Kamis, 02 Mei 2013

Drs.H.Iing Syam Arifin Kini Siap Tampil Melalui "INOVASI UNTUK CIAMIS"


WALAUPUN secara tidak langsung, dengan pengalamannya menjabat Wakil Bupati Ciamis sekarang ini , maka Drs.H Iing Syam Arifin pun tampaknya kini sudah siap tampil di arena Pilkada Ciamis 2014 dan optimis dapat meraih dukungan suara terbanyak. Sejak sekarang pun, berbagai kalangan sudah dapat memprediksinya, bahwa Drs.H.Iing Syam Arifin bakal menjadi Bupati Ciamis menggantikan H.Engkon Komara. Artinya, dia siap ikut berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2013 mendatang.
                “Ya, mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Ciamis,”ungkap Drs.H.Iing Syam Arifin kepada TENTARA POLISI.
                Ketika ditanya soal pencalonannya pada Pilkada 2014, dia mengaku niat  lillahita`ala. “Karena, saya berharap, upaya saya mencalonkan Bupati, mudah-mudahan jadi barokah. Kemudian, dari pengalaman saya 31 tahun di pemerintahan, ada strategi dan harapan, saya bisa mengaplikasikan beberapa konsep untuk kemajuan Ciamis, diantaranya program fisik dan mental spiritual.”tuturnya.
                Lantas, persiapan apa yang telah dilakukannya untuk menghadapi Pilkada Ciamis 2014? Dia mengaku, persiapan yang dilakukan lebih  menyesuaikan dengan tahapan-tahapan yang ada di KPU. “Dan langkah awal saya adalah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan beberapa kegiatan, salah satunya melakukan silaturahmi.”katanya.
            Dalam menghadapi “pesta demokrasi” tersebut, H.Iing Syam Arifin mengaku belum membentuk tim sukses, karena waktunya masih jauh meski segala sesuatunya sudah dipersiapkan sejak awal. Sedangkan soal BHISA (Barisan H. Iing Syam Arifin) itu murni merupakan inisiatif dari masyarakat, baik bentuk logo dan namanya. “Namun begitu, saya menginsyaratkan agar apapun simbol itu, asalkan tidak menyinggung terhadap pihak-pihak tertentu.”jelas Wakil Bupati Ciamis ini.
            H.Iing Syam Arifin yang mengusung jargon “INOVASI UNTUK CIAMIS” ini telah melakukan berbagai langkah persiapan dalam menghadapi persaingan di Pilkada Ciamis 2014, di antaranya melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. Soal partai mana yang akan jadi “perahu”, dia masih mengkajinya secara mendalam.” Sebab saya perlu waktu untuk mengkajinya, termasuk mengkaji soal apakah kebersamaan saya dengan parpol tersebut saling menguntungkan satu sama lain.”katanya.
            Namun yang pasti, H.Iing Syam Arifin siap tampil pada Pilkada Ciamis 2014 dengan mengusung slogan “INOVASI UNTUK CIAMIS” dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ciamis setelah dia berpengalaman selama satu periode menjabat Wakil Bupati Ciamis mendampingi H.Engkon Komara.(DIDI SUPRIADI)***

0 komentar:

Posting Komentar