Sabtu, 04 Agustus 2012

RSBI SMAN 1 Singaparna Merupakan Sekolah Ramah Sosial


       
Kab Tasikmalaya
Pada tahun ajaran 2012/2013, RSBI SMAN 1 Singaparna memberikan beasiswa kepada 12 siswa baru   yang berasal dari keluarga  tidak mampu dan siswa yang memiliki rangking terbaik di SMP/MTS, agar mereka bisa menikmati pendidikan di bangku SMA favorit di Kab.Tasikmalaya ini. Adapun peserta didik  baru tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 324 siswa.
“Kami memberikan beasiswa kepada 12 siswa  yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi   hasil survey di lapangan.” ungkap wakasek Humas SMAN 1 Singaparna Drs. Dadang Rusmana, MPd kepada LINTAS PENA pekan kemarin.
Kepala  SMAN 1 Singaparna Drs. Anda Sujana MPd mengatakan, melalui program sekolah Ramah Social ini, kami jaring mereka dan diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di SMAN 1 Singaparna ini. “Sebagai mana dimaklumi bersama  bahwa di Kabupaten Tasikmalaya ini banyak siswa – siswi SMP maupun MTS yang berprestasidan rata – rata ingin menimba ilmu dibangku sekolah favorit atau berstandar internasional, maka dari itu melalui sekolah ramah sosial menjadi salah satu solusi untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengenyam pendidikan yang lebih baik. Ini program yang kami gelar pada tahun ini semoga pada tahun – tahun berikutnya quota untuk mereka lebih besar lagi,” jelasnya.
Sekolah yang kini berada dalam rancangan bertaraf internasional dan bervisikan : “Unggul dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa (Imtaq) dan berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) Secara Professional dan Internasioanal pada Tahun 2020. “ pihak sekolah erupaya menempatkan diri menyelaraskan empat poin misi diantaranya misi pemerataan yang dikemas dalam program sekolah ramah social.(ADE BACHTIAR ALIEF)***

0 komentar:

Posting Komentar