Rabu, 30 Januari 2013

Pengrajin Kusen Beton “HENDRA” Harapkan Bantuan Modal



TENTARA-POLISI, Kab.Tasikmalaya:  Hendra (45), begitu sapaan akrab di masyarakat di Kampung Burujul RT.003 RW.002 Desa Ciawang Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya. Selama ini, dia dikenal sebagai salah seorang pengusaha Kusen Beton “HENDRA” yang cukup sukses dalam menekuni usahanya itu.
                Pria kelahiran Tasikmalaya ini mengaku, bahwa dia telah menggeluti usaha kusen beton sudah cukup lama, sehingga berpengalaman dalam memproduksinya. Karena itu tak mengherankan, bila selama ini dia pun seringkali menerima pesanan untuk pembuatan kusen beton tersebut, baik pesanan perorangan maupun borongan. Dia pun dibantu tenaga kerja sebanyak 6 orang.
                Karena banyak menerima pesanan, Hendra mengaku kerepotan untuk memenuhinya terutama bila menerima pesanan dalam jumlah besar. Sementara dia butuh modal untuk mengembangkan sayap usahanya tersebut. Bahkan banyak pesanan yang tidak bisa terlayani.
                “Untuk mengembangkan usaha pembuatan kusen beton yang saya tekuni ini membutuhkan bantuan modal, juga perhatian dari pemerintah dan lembaga perbankan untuk menambah modal usaha,”katanya.
                Dia menuturkan bahwa usaha yang ditekuni selama ini hanya bermodalkan seadanya tanpa bantuan dari pihak manapun. Bahkan dia sangat berharap agar usahanya tersebut ada pihak yang memberikan bantuan dana baik pemerintah maupun badan perbankan.Sebab menurutnya,usaha yang dia tekuni saat ini dapat mengurangi pengangguran dan menentaskan kemiskinan serta guna memberdayakan masyarakat dilingkungan setempat. Bahkan tidak menutup kemungkinan berbagai pesanan borongan pun akan dia terima jika permodalan telah mencukupi dan ada pihak yang peduli. (ASEP DADANG IGO/NANA SURYANA)**

1 komentar:

Terharu Liat Almarhum Hendra

Moga Di terima di Amal baiknya

Posting Komentar